facebook

Mobil Ini Melaju di Sungai ES


Sungai Kuning di Ordos China membeku sepanjang 1 km. Kondisi ini pun dimanfaatkan warga setempat.


Mereka menjadikan sungai yang membeku ini sebagai jalan alternatif menghindari jalan tol. Buktinya, satu unit mobil melaju dengan kecepatan sedang di Sungai Kuning.

Menurut Dailymail, Selasa (22/1/2014), rekaman mobil yang melintas di sungai beku jadi pembahasan hangat di internet. Dalam foto terlihat mobil sedan berwarna silver melintas di atas sungai yang membeku akibat cuaca ekstreem di negeri itu.

Diketahui, mobil itu butuh waktu 10 menit untuk melintas. Saksi mata di sekitar sungai merasa ngeri dengan aksi nekat yang dilakukan si pengendara.

Pasalnya, sungai yang terlapisi es itu mudah retak. Dikhawatirkan mobil tersebut akan tenggelam ke dalam air bersuhu beku.

Awalnya mobil itu ragu-ragu untuk melintas. Namun, beberapa saat si pengendara semakin percaya diri ketika sudah di tengah perjalanan. Sopir nekat menyeberangi sungai agar tidak perlu lewat tol yang memakan biaya 5-10 Yuan.

Jalan raya terdekat dari sungai itu adalah tol Jingsang yang melewati Kota Ordos yang kosong. Sungai Kuning sendiri panjangnya 5.464 km yang melintasi 9 provinsi dan dua daerah otonom, berujung di Laut Bohai di Provinsi Shandong.

Dinamai Sungai Kuning karena dalam sejarahnya memiliki lumpur yang mengandung mineral emas. Video ilustrasi kejadian ini juga telah diunggah di Youtube. Video berdurasi 1 menit 3 detik itu telah ditonton puluhan ribu kali.

“Aku pusing hanya dengan melihat fotonya,” tulis pengguna Youtube.

“Kalau itu dilakukan di Inggris nanti bakal ada ‘pajak mengemudi di sungai, apakah dia mabuk?”" timpal pengguna bernama Justin Lang.