facebook

Kelebihan dan Fitur yang Ada di Windows 8


Seperti yang Anda ketahui, dalam waktu dekat ini kita telah menyambut lahirnya salah satu produk terbaik Microsoft yaitu Windows 8. Menyambut era baru tersebut, beberapa vendor notebook termasuk Acer, sudah menghadirkan produknya berbasis operating system tersebut.



Berbeda dengan versi sebelumnya, fitur-fitur Windows 8 siap memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur menarik yang lebih canggih. Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan dan fitur-fitur yang akan dibawa oleh Microsoft Windows 8.

  • Windows 8 memiliki fitur blok atau “ubin” yang memungkinkan penggunannya memindahkan gambar misalnya dengan cara menyentuh layar. Anda juga bisa meng-klik suatu blok/ubin tersebut untuk masuk ke dalam aplikasi. Blok/ubin itu sendiri kabarnya ter-update secara real time, sehingga memungkinkan Anda melihat apakah ada pesan atau email baru (seperti notification pada Facebook/Twitter atau aplikasi lainnya).
  • Windows 8 juga menyediakan application store sendiri yang dinamakan Windows Store. Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai aplikasi yang dikembangkan untuk Windows 8.
  • Windows 8 juga mendukung transaksi keuangan digital yang saat ini sedang tren di masyarakat berkat teknologi yang dinamakan Near Field Communications (NFC). Informasi mekanismenya sendiri seperti apa masih terbatas karena hingga saat ini belum dipastikan kapan Micrsoft meluncurkan secara resmi Windows 8 tersebut.
  • Boot Windows 8 juga lebih cepat karena kabarnya proses booting hanya memakan waktu 8 detik saja. Ini jelas jauh lebih singkat daripada pendahulunya.
  • Windows 8 dijanjikan akan memiliki fitur keamanan yang lebih kuat untuk menghadang serangan cyber. Microsoft sengaja meningkatkan fitur Windows Defender-nya guna meningkatkan sistem keamanan tersebut.
  • Windows 8 juga bermanfaat dalam menghemat memory PC/notebook Anda. Sehingga Anda akan memiliki ruang lebih banyak untuk aplikasi lainnya.
  • Windows 8 juga akan membawa Internet Explorer 10 yang membawa perubahan ketimbang versi sebelumnya. Browser bawaan Microsoft ini kabarnya sangat ramah digunakan untuk PC, notebook, maupun tablet sekalipun.

Naahh, buat Anda yang penasaran sama OS baru Microsoft ini, sudah tersedia dipasaran notebook Acer Aspire E1-471 yang sudah dibundel dengan Windows 8.