facebook

3 Tips Sederhana Menjaga Keamanan Tablet PC


Tahun ini, emang tahunnya perangkat gajet tablet. Lihat saja yang ada dipasaran elektronik saat ini, berbagai merek tablet bisa kita jumpai dengan beragam fitur yang dimiliki. Lalu, bagi yg sudah memiliki tablet PC, apakah Anda suka menyimpan data pribadi didalam perangkat mobile tersebut? Kali ini ane pengen ngasih tiga (3) tips sderhana agar nantinya tablet PC agan semua terhindar dari berbagai hal yang bisa merugikan.



  1. Pastikan bahwa kamu sudah mengatur kata sandi yang kuat. Ini penting untuk mencegah orang lain mengakses data-data sensitif yang kamu miliki. Buatlah password yang panjang, atau terdiri kombinasi berbagai simbol supaya sulit ditebak.
  2. Hati-hati ketika mendonwload aplikasi gratis dari sumber yang tidak tepercaya karena bisa saja mengandung malware atau virus yang dapat merusak tablet PC. Aplikasi yang tidak dapat dipercaya bisa saja mencuri semua data atau mengirimkan spam pada tablet PC kamu.
  3. Berhati-hatilah saat browsing web di hotspot atau wi-fi publik. Karena lalu lintasnya adalah milik publik, ada kemungkinan para hacker memanfaatkan jaringan tersebut. Pastikan kamu pergi ke halaman yang menggunakan SSL (Secure Socket Layer). Kebanyakan situs belanja dan keuangan menggunakan SSL untuk informasi login, tapi untuk keamanan sebaiknya jangan mengirim data sensitif melalui jaringan nirkabel yang tidak dapat dipercaya. Tips: kamu tahu kamu berada di situs SSL ketika URL-nya dimulai dengan “https.”