facebook

Kreatif, karya seni ini dibuat dari klip kertas


Klip kertas bukan hal asing bagi semua orang, terutama bagi mereka yang bekerja di kantor dan berurusan dengan dokumen-dokumen. Namun siapa sangka benda kecil yang terlihat biasa tersebut bisa disulap emnjadi karya seni yang indah.
Seniman Pietro D'Angelo telah membuat sebuah karya seni menwan dari klip ribuan klip kertas. Menggunakan klip tersebut, D'Angelo berhasil membuat patung dan karya seni yang menawan, seperti dilansir oleh Metro (01/08).
seni klip
Salah satu hasil karya adalah patung pria mmebawa mawar
Beberapa hasil karya yang dibuatnya dari klip kertas adalah patung pria yang membawa bunga mawar, pria yang menggunakan topi bowler dan pipa, serta gdis kecil yang menggunakan rok balet.
Masing-masing kara seni diperkirakan menggunakn sekitar 12.000 klip kertas. Beberpa karya seni bahkan membutuhkan lebih karena ukurannya yang besar, mencapai 1,8 meter. Tetunya untuk membuat karya seni ini, D'Angelo harus ekstra sabar dan bekerja keras.
Seniman berusia 38 tahun yang berasal dari Palermo, Italia ini membuat karya seninya sejak belajar di Academy of Fine Arts di Bologna. Dia menggantung ribua klip kertas untuk membuat kerangka karya seninya. Untuk setiap patung yang dibuat, D'Angelo bisa menghabiskan waktu 12 minggu.
seni klip
Karya seni lain yang menunjukkan patung gadis balet
Sebelumnya D'Angelo menggunakan klip kertas biasa yang dibelinya di toko penyedia alat keperluan kantor. Namun kini dia menggunakan klip kerts dari baja yang sengaja dibuatkan oleh pabrik klip untuknya.
"Aku senang membuat patung karena memberikanku kesempatan untuk membuat dan memikirkan karya selanjutnya. Selain itu aku juga suka bereksperimen dengan objek yang belum pernah kucoba," pungks D'Angelo.
Dalam kretivitas, tampaknya tak ada kata mustahil. Bahkan benda kecil yang biasa ditemui orang juga bisa disulap menjadi karya seni yang menawan.