facebook

inilah rahasia kunci hidup sukses ala Dahlan Iskan


Kunci Hidup Sukses ala Dahlan Iskan

Menteri BUMN Dahlan Iskan dinilai para guru di Makassar sebagai contoh pribadi yang sukses. Apa kesuksesan itu bagi seorang Dahlan Iskan? "Inti pencarian hidup seseorang sebanarnya bukanlah kesuksesan, tapi kebahagiaan," kata Dahlan Iskan saat memberi kuliah umum bertema "Membangun Potensi Diri Menuju Kesuksesan Hidup" di Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Ahad, 21 Oktober 2012.

Di hadapan sekitar 700 peserta dari mahasiswa S-1, mahasiswa pascasarjana, serta guru lulusan UNM itu,
Dahlan mengatakan kebahagiaan itu adalah tercapainya keseimbangan antara keinginan dan kenyataan. "Sehingga yang ingin bahagia, jangan memiliki keinginan yang terlalu tinggi. Banyak orang yang sukses dengan harta dan jabatan tapi tidak bahagia," ujar mantan wartawan Tempo ini.

Acara kuliah umum ini juga sekaligus menjadi peringatan 1 tahun Dahlan menjabat sebagai Menteri BUMN. Jasruddin Daud Malago, Direktur Pascasarjana UNM, mengatakan acara ini merupakan bagian dari kegiatan rutin kuliah umum UNM dengan mengundang pakar yang berkompeten. "Dahlan Iskan merupakan sosok negarawan dan berjiwa sosial tinggi, dan memiliki banyak nilai kehidupan yang luar biasa untuk dibagi," katanya.

Jasruddin juga menambahkan kegiatan ini juga menjadi nilai positif, yang membuktikan ke masyarakat umum bahwa UNM adalah lembaga pendidikan, bukan lembaga untuk tawuran. "Ini adalah kegiatan rutin setiap bulan, bulan depan kami akan mengundang Abu Rizal Bakrie sebagai pembicara ekonomi kerakyatan."